Usai Jadi Ketum PSI, Cak Imin Waspadai Kaesang Pangarep

INDEKSMEDIA.ID – Ketua Umum PKB sekaligus bakal calon wakil presiden (bacawapres) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menilai pengangkatan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, sebagai Ketua Umum PSI patut diwaspadai partai-partai politik lainnya. Cak Imin menuturkan sosok Jokowi berada di belakang Kaesang.

“Ini tentu menjadi kewaspadaan kita semua, partai-partai ini. Di mana di belakang Mas Kaesang adalah Presiden, yang tentu di satu sisi kita ikut bahagia karena politik nasional semakin ramai, dinamis,” kata Cak Imin dalam keterangan yang dibagikan Humas PKB, dikutip Selasa (26/9/2023).

Cak Imin juga mengatakan konstelasi politik tentu akan berubah usai Kaesang menjadi ketua umum partai. Dia mengenal Kaesang sebagai sosok yang berani mengambil langkah politik.

“Ini akan merubah konstelasi tentu saja, di mana pilihan PSI menjadikan Mas Kaesang sebagai Ketum, ini sebagai pilihan yang berani. Dan Mas Kaesang, saya kenal dia orang yang berani juga mengambil langkah-langkah politik,” ucap Cak Imin.

Bakal pasangan Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang ini pun memberi selamat kepada Kaesang atas jabatannya sebagai Ketum PSI. Cak Imin pun mengatakan Kaesang sosok yang komunikatif dan humoris.

“Ya kita berdoa, welcome to the jungle. Moga-moga Mas Kaesang di dunia politik ini membawa warna yang tentu demokratis, yang memberikan suasana semakin segar. Karena saya kenal Mas Kaesang orangnya humoris dan juga komunikatif,” tutur Cak Imin.

“Dan saya agak dekat karena terakhir sering ngobrol sama Mas Kaesang. Dan itu selamat berjuang di dunia politik dan tentu ini menjadi kekuatan yang patut dipertimbangkan buat kita semuanya menyambut dengan serius,” tutur Cak Imin.

Diketahui, Kaesang ditetapkan sebagai Ketum PSI saat Kopdarnas PSI di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9). Dalam acara ini PSI mengumumkan Kaesang Pangarep Ketum PSI.

“Mari kita sambut dengan meriah, ketua baru kita, Bro Kaesang Pangarep,” kata Ketua DPP PSI Cheryl Tanzil selaku pemandu acara.

Kaesang disambut oleh seluruh kader PSI hingga pimpinan DPP PSI. Kader PSI meneriakkan ‘Bro Kaesang’ saat Kaesang naik ke panggung. (*)