Eks Ketua PB PMII Mundur Dari Stafsus Jokowi

INDEKSMEDIA.ID—Aminuddin Ma’ruf mengundurkan diri dari jabatannya sebagai staf khusus (stafsus) Presiden Joko Widodo (Jokowi). Surat pengunduran diri itu sudah diajukan langsung ke Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

“Hari ini saya sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai staf khusus kepada Bapak Presiden melalui Menteri Sekretaris Kabinet,” kata Aminuddin dalam keterangannya kepada awak media, Selasa (24/10/2023).

Dikutip dari Detik.com, Aminuddin mengungkap alasan dirinya mengundurkan diri. Dia mengatakan ingin fokus dalam tim pemenangan capres-cawapres.

“Dalam waktu dekat, saya akan fokus membantu tim pemenangan capres-cawapres,” ujarnya.

Namun, dia tidak menyebut capres-cawapres mana yang akan didukung. Aminuddin mengatakan dirinya mengundurkan diri agar tidak memicu konflik kepentingan.

“Untuk tidak menimbulkan konflik kepentingan, dan mengganggu tugas dan fungsi saya sebagai staf khusus presiden, oleh karena itu saya memutuskan untuk mengundurkan diri,” ucapnya.

Lebih lanjut, Aminuddin mengucapkan terima kasih kepada Jokowi atas kepercayaan yang diberikan.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan oleh Bapak Presiden kepada saya selama ini,” ujarnya.