Warga Salutellue Palopo Minta Dibuatkan Pos Siskamling

INDEKSMEDIA.ID – Warga Kelurahan Salutellue meminta kepada Polres Palopo agar dibuatkan pos siskamling di lingkungan mereka, Jumat (22/9/2023).

Hal itu diungkapkan warga saat Polres Palopo melaksanakan Safari Jumat di Masjid Al-Abhar yang dipimpin Kasat Binmas, AKP Syamsul Bahri.

Aris yang juga Ketua RW mewakili warga mengatakan, keberadaan pos siskamling sangat dibutuhkan masyarakat untuk meningkatkan kemanan dan ketertiban di wilayahnya.

“Tolong agar pak polisi dapat membangun Pos Siskamling di tempat kami agar kami merasa aman dan nyaman,” kata Aris kepada AKP Syamsul Bahri.

Menanggapi permintaan warga itu, perwira tiga balok itu mengatakan untuk membentuk pos siskamling harus melalui musyawarah bersama 3 pilar dan masyarakat setempat.

“Untuk penempatan pos siskamling harus ditempatkan diposisi yang strategis untuk mengantisipasi aksi kejahatan,” jelasnya.

Polres Palopo sendiri dalam Safari Jumat menyampaian pesan – pesan Kamtibmas kepada masyarakat. Diantaranya antisipasi kejahatan penipuan yang saat ini banyak terjadi dengan tidak mudah percaya dan terpengaruh dengan hal-hal yang mnggiurkan dan tak rasional melalui media sosial.

“Hati-hati dengan Tindak Pidana Perdagangan Orang, agar kita dapat menjaga dengan baik setuap anggota keluarga khususnya anak-anak. Dalam menghadapi Pemilu hindari money politik serta kecurangan lain dan mengajak untuk menciptakan pemilu yang adil dan damai. Terakhir masyarakat harus bijak dalam penggunaan Medsos,” tandasnya. (*)