84 KK di Rampi Lutra Tak Lagi Kesulitan Air Bersih

INDEKSMEDIA.ID – 84 Kepala Keluarga (KK) di Desa Rampi, Kecamatan Rampi tak lagi kesulitan untuk mendapatkan layanan air bersih setelah hadirnya PAMSIMAS di desa terpencil itu.

PAMSIMAS tersebut dibangun melalui program aspirasi Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi dan diresmikan langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat kunjungan kerjanya ke Desa Rampi, Selasa (26/9).

Sebelum diresmikan, Indah memastikan air tersebut layak dikonsumsi yaitu dengan memastikan air jernih/ tidak berwarna, tidak berbau, dan tidak memiliki rasa/ tawar.

“Alhamdulillah sejauh ini, air dari PAMSIMAS ini layak untuk dikonsumsi. Tadi sudah kita cek langsung dan saya coba minum langsung dari kerannya,” kata Indah.

“Dan saya senang apa yang disampaikan oleh tokoh masyarakat, kepala desa kalau hadirnya PAMSIMAS ini sangat memberi manfaat terutama saat kemarau seperti ini,” terang bupati yang karib disapa IDP ini.

Tokoh Masyarakat Rampi, Tomas Riwi menyampaikan sebelum adanya PAMSIMAS di Desa Rampi, masyarakat setempat kesulitan mendapatkan air bersih terutama kebutuhan sehari-hari untuk dikonsumsi.

“Sebagai Tokoh Masyarakat Rampi, saya mewakili masyarakat Desa Rampi menyampaikan terima kasih kepada Bapa Muhammad Fauzi atas program aspirasi nya menghadirkan PAMSIMAS di Desa Rampi ini,” tutur Tomas.

Tak hanya program PAMSIMAS, di Desa Rampi juga terdapat 10 rumah yang mendapat program bedah rumah melalui aspirasi Muhammad Fauzi. (*)