INDEKS MEDIA

Berita Hari Ini Di Indonesia & Internasional

Kelas 5A SD Katokkoan Masamba Juara 1 Lomba Bunga Male Maulid Nabi Muhammad SAW

Ija
Murid SD Katokkoan Kelas 5A Juara Bunga Male (Dok: Humas)

INDEKSMEDIA.ID–UPT SD Negeri 097 Katokkoan Masamba menggelar kegiatan Lomba Bunga Male, Kamis (5/10/2023), di Pelataran SD Katokkoan Masamba. Lomba Bunga Male ini digelar dalam rangka untuk memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Kelas 5A SD Katokkoan Masamba berhasil keluar sebagai juara satu Lomba Bunga Male memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 Hijriah/2023 Masehi. Kelas 5A dinilai sebagai peserta terbaik, terunik, dan terlengkap dalam lomba bunga male ini.

Maulid yang mengambil tema “Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi” ini juga dihadiri ustaz Untung Sunardi, sekaligus didaulat membawakan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW. Hadir pula Kepala UPT SD Katokkan, Supiyan Sakti, dan beberapa tamu lainnya.

Dalam sambutannya, Supiyan Sakti mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta kepada Rasulullah Muhammad SAW. “Kita berharap agar semuanya dapat meneladani akhlak Rasulullah,” ucapnya.

Terkait lomba bunga male, Supiyan mengatakan bahwa lomba ini digelar, selain sebagai tradisi yang terpelihara sejak lama, juga untuk memupuk kebersamaan dalam bingkai silaturahmi. “Kita berbaur dan saling berbagi kebahagiaan dalam maulid kali ini. Ini bukti silaturahmi tetap berjalan,” pungkasnya. (LHr)