INDEKS MEDIA

Berita Hari Ini Di Indonesia & Internasional

Pekerjakan Tenaga Kerja Asing, DPRD Kaltim Kunjungi PT Kobexindo Cement

INDEKSMEDIA.ID – Komisi III DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan kunjungan kerja di PT. Kobexindo Cement.

Anggota DPRD Kaltim, H Agus Aras mencoba untuk menggali informasi jumlah Tenaga Kerja Asing (TKA) di PT. Kobexindo Cement.

“Dari hasil menggali informasi dan berkoordinasi, sudah ada 105 tenaga asing yang berkerja dan sesuai dengan data dari imigrasi, kami akan terus menggali dan akan melakukan kunjungan langsung di pabrik,” ujarnya di depan Kantor Samsat Sangatta, Kamis (05/10/2023).

Banyaknya tenaga kerja asing yang diserap PT Kobexindo Cement membuat Agus Aras berharap perusahaan tidak mengabaikan tenaga kerja lokal.

“Dengan adanya tenaga kerja asing, Kami mendorong agar tenaga kerja lokal lebih dimaksimalkan, tetap kita mengacu keperaturan daerah, intinya kami menggali potensi pajak, kami tidak mau ada terjadi permasalahan antar masyarakat, tetapi investasi yang ada juga kami jaga agar masyarakat tetap merasakan manfaatnya dan berkembang,” tegasnya.

Tak hanya itu Anggota Dewan Provinsi, Agiel Suwarno mengatakan dengan adanya tenaga asing di PT.Kobexindo cement bisa menambah pendapatan di Kutai Timur.

“Jumlah TKA yang bekerja di PT Kobexindo sudah ada datanya. Ada juga yang sedang mengurus berkas. Semoga data yang diberikan kepada kami valid,” imbuhnya. (*)