HUT TNI ke-78, Pagelaran Wayang Kulit Kodim 1403 Palopo Berlangsung Meriah

INDEKSMEDIA.ID – Kodim 1403 Palopo menggelar acara Pagelaran Wayang Kulit Lahon Bimo Krido, di gedung Saodanrae Convention Center, Kota Palopo, Jumat 6 Oktober 2023, malam.

Kegiatan Pagelaran Wayang Kulit berlangsung meriah diikuti seluruh jajaran yang dilaksanakan Kodim 1403 Palopo

Komandan Kodim 1403 Palopo, Letkol Inf. Apriadi Nidjo mengatakan jika kegiatan pagelaran wayang kulit ini salah satu rangkaian HUT TNI yang ke-78.

“Di umurnya yang ke 78 tahun kemerdekaan bukan umur singkat dan ini merupakan doa warga seluruh Indonesia, karena ini semua berkat doa dan tentunya harapan kami ke depan adalah TNI tetap manunggal bersama rakyat,” kata Apriadi Nidjo.

Acara pagelaran wayang kulit peringatan HUT TNI ke 78.Dirinya juga menyampaikan ucapkan terima kasih yang menyempatkan waktunya hadir dalam rangka memuliakan peringatan hari ulang tahun ke-78 TNI.

“Terimakasih atas kedatangan dalam memuliakan HUT TNI ke 78 ini. Dimana pelaksanaan kegiatan pagelaran wayang kulit ini juga dilaksanakan di 78 titik di seluruh Indonesia sesuai umurnya saat ini,” ucapnya.

Lebih lanjut dirinya menuturkan, jika saat tengah menghadapi tahapan pemilu tahun 2024, sesuai dengan amanat dari bapak panglima TNI untuk tetap menjaga Sinergitas dan Kolaborasi.

“Sesuai dengan amanat dari bapak panglima TNI dan pesannya kepada semuanya anggota TNI harus bersinergi dengan Polri berkolaborasi dengan jajaran forkopimda pemerintah daerah serta dengan seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai,” ujarnya.

Sekadar diketahui, di HUT TNI Tahun 2023 ini, Kodim 1403 Palopo telah melaksanakan sejumlah kegiatan seperti Pemeriksaan kesehatan gratis, Penanganan Stunting.

Kemudian pemberian bantuan kepada kaum dhuafa, Jalan Santai, Senam Bersama, anjangsana ke rumah keluarga veteran dan warakawuri, upacara peringatan HUT TNI dan Pagelaran Wayang Kulit.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Danrem 141/Toddopuli, Brigjen TNI Budi Suharto, S.I.P., M.Si. bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 141/Tp. Kolonel Inf Agus Salim, Kasi Log Kasrem 141/Tp. Kolonel Arm lwan Aprianto.

Kasi Ter Kasrem 141/tp. Kapolres Palopo, Danyon D Pelopor Brimob, Kompol Agus SE. M.M, Wakapolres Luwu Utara, Para perwira staf, Kabalak dan Danramil Jajaran Kodim 1403/Palopo serta tamu undangan.