Sat Shabara Polres Luwu Utara Rutin Laksanakan Latihan Dalmas

INDEKSMEDIA.ID– Sat Shabara Polres Luwu Utara melaksanakan pelatihan Dalmas, di halaman Polres Luwu Utara. Hal tersebut merupakan rutinitas satuan dalam rangka meningkatkan kemampuan personil.

Kasat Shabara Polres Luwu Utara melalui KBO Sat Shabara IPDA Sultan Syahluddin, saat ditemui di Polres Luwu Utara, mengatakan giat tersebut adalah latihan untuk menghadap aksi demonstrasi.

” Kita memberikan pelatihan kepada anggota yang mana bila menghadapi unjuk rasa, anggota Dalmas sebagai pengendali massa yang bergerak dalam ikatan kesatuan untuk mencegah massa masuk suatu lokasi perlu di berikan latihan secara rutin,” ucap IPDA Sultan Syahluddin, Selasa (11/10/2023).

IPDA Sultan juga mejelaskan bahwa latihan Dalmas dilaksanakan untuk meningkatkan skill anggota sat Sabhara.

” Kegiatan pelatihan ini yakni terkait dengan penanganan kegiatan aksi unjuk rasa yang terjadi di wilayah hukum Polres Luwu Utara dan juga persiapan memback up pengamanan Pemilu tahun 2024,” jelas IPDA Sultan mantan Kanit Res Polsek Malangke Barat.

”Ini dilaksankan sesuai dengan perintah bapak Kapolres AKBP Galih Indragiri. Dan Kita juga akan melaksanakan simulasi SISPAMKOTA di KPU Luwu Utara yang di jadwalkan pada hari Senin (16/10/2023),” kuncinya.