Tersinggung Dimaki Saat Pesta Miras, Pria di Pinrang Tikam Temannya

INDEKSMEDIA.ID – Muh Ilham (26) pria di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel) tewas ditusuk badik oleh temannya sendiri bernama Ari Anggara alias Ahong (26).

Pelaku mengaku menikam korban karena emosi dimaki kata kasar saat pesta minuman keras (miras).

“Terduga pelaku sudah ditangkap. Penangkapan pelaku penganiayaan dengan badik ini kurang dari 24 jam setelah kejadian,” kata Kasat Reskrim Polres Pinrang, Iptu Akhmad Risal, Rabu (11/10/2023).

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Lembu, Kelurahan Jaya, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang pada Rabu (11/20) sekitar pukul 01.30 Wita. Korban dan pelaku sebelumnya sempat pesta miras bersama.

“Jadi korban dan pelaku ini baku teman ji. Mereka minum minuman keras di salah satu rumah, kemudian korban menyampaikan kata kasar kayak ‘telaso’ begitu,” kata Risal.

Tak terima dengan kata-kata kasar yang diucapkan korban, pelaku pulang ke rumahnya mengambil badik dan kembali ke tempat-nya pesta miras. Saat melanjutkan pesta miras tersebut, pelaku mengaku kembali mendapatkan kata-kata kasar dari korban.

“Terduga pelaku yang emosi langsung menikam korban dengan menggunakan badik miliknya sebanyak satu kali,” jelas Risal.

Akibat insiden tersebut, korban mengalami luka terbuka bagian dada sebelah kiri. Korban meninggal dalam perjalanan saat hendak dirujuk ke rumah sakit di Makassar.

“Korban meninggal saat perjalanan hendak dirujuk ke RS di Makassar,” paparnya.

Polisi yang mendapatkan laporan kejadian penikaman tersebut langsung melakukan penangkapan. Pelaku diamankan di Jalan Lembu, Kelurahan Maccorawalie, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang pada Rabu (11/10).

“Pelaku dan badik sebagai barang bukti yang dipakai pelaku sudah kami amankan,” jelasnya. (*)