INDEKS MEDIA

Berita Hari Ini Di Indonesia & Internasional

Dukung Peningkatan Kapasitas Produksi, Asrul Sani Serahkan Bantuan kepada Pelaku UMKM

PJ Walikota Palopo Asrul Sani saat meninjau bantuan Booth kepada pelaku UMKM. (Dok: Kominfo Palopo)

INDEKSMEDIA.ID – Pejabat Wali Kota Palopo Asrul Sani menyerahkan bantuan Booth kepada Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), di halaman Kantor Dinas Koperasi, Kota Palopo, Jumat (13/10/2023).

Bantuan tersebut merupakan bantuan dari pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang bersumber dari APBD.

Pejabat Walikota Palopo, Asrul Sani berharap dengan adanya booth dapat mendukung peningkatan kapasitas produksi pelaku UMKM.

Untuk itu, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait perlu melakukan Identifikasi pelaku UMKM di Kota Palopo.

“OPD terkait perlu melakukan pemetaan terkait UMKM, mana saja yang perlu mendapat perhatian dan binaan dari OPD sebagai upaya untuk menstimulasi kapasitas UMKM. Bahkan harus dijadikan mitra,” kata Asrul Sani.

Asrul Sani menambahkan jika pihaknya juga memberi kesempatan bagi pelaku usaha lainnya dalam proses pengadaan barang dan jasa.

“Pelaku UMKM diberi kesempatan untuk ikut serta dalam proses pengadaan barang dan jasa di lingkup pemerintah jika memang memenuhi syarat yang berlaku,” ujarnya.

Dirinya juga mengingatkan kepada pelaku UMKM yang menerima bantuan agar menempatkan Boothnya pada lokasi yang tidak mengganggu ketertiban lalu lintas.

Dalam penyerahan bantuan tersebut turut disaksikan Forkopimda Kota Palopo, Pimpinan Perangkat Daerah serta Para Penerima Bantuan Booth Bagi UMKM. (*)