Warga Apresiasi Kinerja Polisi, Gerak Cepat Tangkap Pelaku Pencurian

INDEKSMEDIA.ID – Polsek Wara, Polres Palopo mendapat apresiasi dari masyarakat atas langkah cepat dalam menangani kasus pencurian yang marak terjadi di wilayah hukumnya.

Demikian dikatakan, Devi salah seorang warga Malatunrung, Kecamatan Wara Timur, Rabu 18 Oktober 2023.

Dia mengatakan, langkah cepat pihak kepolisian dalam mengungkap kasus tersebut merupakan bukti keseriusan polisi dalam memberi rasa aman ke warganya.

“Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak kepolisian, khususnya Polsek Wara dan Wara Selatan yang bergerak cepat mengungkap kasus pencurian di wilayah kami,” katanya.

Untuk itu, dirinya memberikan apresiasi khusus kepada Panit Reskrim Polsek Wara, Iptu Ahmad Akbar yang mampu memberikan rasa aman kepada warga.

Sebab katanya, hanya beberapa hari setelah Iptu Ahmad Akbar dan Abdul Majid serta jajarannya berkunjung ke rumahnya, pelaku pencurian yang meresahkan warga tersebut ditangkap.

“Ini bukti, jika polisi serius dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ujarnya.

“Sekali lagi, saya sampaikan terima kasih kepada Polsek Wara dan jajarannya, khususnya pak Akbar yang bekerja profesional dalam menyelesaikan kasus ini,” sambungnya.

Hal senada disampaikan warga lainnya, Nelvi Tanan. Dia mengungkapkan, langkah cepat pihak kepolisian ini juga menjawab keresahan warga akan maraknya kasus pencurian.

“Kami berterima kasih kepada pihak kepolisian, yang telah menunjukkan keseriusannya dalam memberikan rasa aman kepada warga,” katanya.

Sekedar diketahui, kasus pencurian marak terjadi di wilayah Kota Palopo beberapa waktu lalu.

Setelah menerima informasi dari warga polisi bergerak cepat menangkap pelaku.

Polisi membekuk pelaku berinisial AK (36). Dia diringkus unit Reskrim Polsek Wara Selatan Polres Palopo dipimpin Iptu Abdul Majid, Senin 16 Oktober 2023 malam.

AK merupakan warga Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Pontap Kota Palopo yang sehari-harinya berprofesi sebagai nelayan. (*/Ainun)