INDEKS MEDIA

Berita Hari Ini Di Indonesia & Internasional

KPU Palopo Goes To Pesantren Nobar Film “Kejarlah Janji” Peringati Hari Santri Nasional

KPU Palopo usai melaksanakan Nobar Film Kejarlah Janji di Pesantren Modern Datuk Sulaiman. (Dok: KPU Palopo)

INDEKSMEDIA.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo terus berupaya memberikan sosialisasi dan pendidikan kepada pemilih pemula.

Salah satu giat yang dilakukan KPU adalah menggelar nonton bareng (nobar) film “Kejarlah Janji” bagi para pemilih pemula.

Kegiatan tersebut juga bertepatan dengan hari Santri Nasional, untuk itu KPU Palopo melaksanakan kegiatan tersebut di Pesantren Modern Datuk Sulaiman, Ahad (22/10/2023).

Diketahui, Film Kejarlah Janji merupakan produksi Komisi Pemilihan Umum (KPU) bekerja sama dengan Asta Jaya Centra Cinema, Padi Padi Creative, dan Garin Workshop untuk menyambut Pemilu 2024.

Film itu mendorong generasi muda terutama pemilih pemula untuk lebih peduli dengan dunia politik yang akan menentukan arah bangsa ke depan.

Tujuan pemutaran film ini, untuk menguatkan pengetahuan pemilih serta sebagai sarana sosialisasi.

“Sedikit pesan buat adik-adik santri, apalagi yang berumur 17 tahun nanti pas pemilu, untuk hadir ke TPS, karena masa depan bangsa kita ada ditangan adik-adik sekalian,” kata Anggota KPU Palopo, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Irwandi Djumadin.

“Kualitas pemimpin nanti itu dipengaruhi dari pemilih yang cerdas,” sambungnya.

Terkait kegiatan yang dilaksanakan KPU, Pimpinan Pondok Pesantren, Chairil Anwar menyampaikan terimakasih kepada KPU Palopo yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Terima kasih bagi tim KPU Palopo yang menjadikan Pesantren sebagai tempat sosialisasi pendidikan pemilih,” ucapnya.

“Bertepatan dengan momentum Hari Santri Nasional ini, semoga film dengan judul “Kejarlah Janji” ini menjadi penguatan bagi santri-santri dalam memilih,” sambungnya.

Untuk itu, dirinya juga mengingatkan kepada para santri untuk menggunakan hak pilihnya sebaik-baiknya.

“Silakan disimak baik-baik filmnya, biar adik-adik santri mendapatkan pengetahuan dan pelajaran dari film ini guna memilih nantinya,” pungkasnya. (*)