Diminta Jokowi, Pangeran MBS Tambah Kuota Haji Indonesia

INDEKSMEDIA.ID–Presiden Joko Widodo meminta langsung tambahan kuota haji kepada Perdana Menteri (PM) Kerjasaan Arab Saudi Mohammed bin Salman al – Saud. Hal ini juga mendapat respon positif dari putra mahkota.

Jokowi mengungkapkan langsung bahwa ada antrean perjalanan haji di Indonesia, bahkan ada calon jamaah yang waktu tunggunya mencapai 47 tahun.

“Sehingga Indonesia membutuhkan tambahan kuota haji,” Jokowi saat memberikan keterangan pers, Jumat (20/10/2023).

Mengutip CNBC Indonesia, kabar baiknya menurut Jokowi hal ini juga langsung ditanggapi oleh Putra Mahkota. Dimana Indonesia mendapatkan kuota tambahan untuk haji.

“Alhamdulillah di tanggapi sangat positif dan kurang dari 12 jam komitmen tambahan kuota haji langsung diberikan paling tidak 20 ribu untuk tahun depan tambahannya diberikan untuk Indonesia,” kata Jokowi.

Selain itu Jokowi juga mengungkapkan dalam pertemuan KTT ASEAN – Gulf sepakat meningkatkan kerja sama di tengah kondisi dunia yang terpecah belah. Termasuk dibahas juga mengenai konflik di Gaza, Palestina dimana 16 negara sepakat mengupayakan penghentian kekerasan.

“Membuka akses penuh dukungan kemanusiaan dan menegaskan kembali komitmen solusi dua negara agar kedua negara bisa hidup berdampingan secara damai,” pungkas Jokowi.