Pemkab Kutim Hibahkan Rp 30 M untuk Pembangunan Kolam Renang Lanal Sangatta

INDEKSMEDIA.ID – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman mendampingi Danlantamal Xl, Laksamana Pertama TNI, Deni Herman kala melakukan kunjungan kerja ke wilayahnya, Selasa (24/10/2023).

Kunker Danlantamal Xl tersebut, selain untuk melihat jajarannya dalam melaksanakan tugas di Lanal Sangatta, sekaligus pula melakukan peletakan batu pertama proyek pembangunan kolam renang Lanal Sangatta.

Diterangkan Ardiansyah Sulaiman yang didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Muhir, bahwa kolam renang tersebut dibangun dengan menggunakan dana hibah dari APBD Kutim sebesar Rp 30 miliar.

“Anggaran awal untuk pembangunan sebesar Rp 4,353 miliar, pada tanah seluas 1,67 hektare. Untuk luasan bangunan mencapai 0,6 hektare” kata Bupati saat mendampingi kunker Danlantamal Xll di Kutim.

Seusai melakukan peletakkan batu pertama proyek pembangunan kolam renang, Danlantamal XIlI Tarakan Laksamana Pertama TNI Deni Herman menyebutkan, kolam renang yang bernama Tirta Morowira’ di Kawasan Mako Lanal Sangatta, diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

“Yang pertama olahraga dan kedua ialah fungsi rekreasi. Apalagi ini akan dibangun dengan standar internasional, maka akan bermanfaat untuk pembinaan atlet renang,” ungkapnya dan didampingi Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodikin.

Ditambahkan Laksamana Pertama TNI Deni Herman, bahwa tiap-tiap Lanal akan dibangunkan kolam renang demi memfasilitasi personel TNI AL.

“Tentu tidak hanya untuk personel TNI AL, akan tetapi menjadi wahana olahraga yang paling aman untuk masyarakat umum disekitarnya,” tutup Danlantamal XI| Tarakan dalam sambutannya. (adv)