2 Atlet SMK Muhammadiyah Balebo Siap Berlaga di Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup I

INDEKSMEDIA.ID—Dua atlet SMK Muhammadiyah Balebo tengah mempersiapkan secara matang para atletnya untuk mengikuti Kejuaraan Pelajar Pencak Silat se-Kabupaten Luwu Utara.

Rencananya, Kejuaraan Pelajar Pencak Silat Se-Kabupaten Luwu Utara (Lutra) ini akan dihelat pada 3 – 5 November 2023, mendatang.

Ketua Pimda 273 TSPM Lutra, Ibrahim Nasir, berharap melalui kejuaraan ini, akan lahir atlet-atlet dan generasi yang tangguh. Selain tentunya sebagai ajang silaturrahmi dan juga prestasi.

“Melalui kejuaraan ini, selain sebagai ajang silaturahmi, juga sebagai ajang prestasi dan menyiapkan generasi yang tangguh,” kata Ibrahim, Sabtu (28/10/2023), di Masamba.

Sementara Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Balebo, Sandi, mengatakan, kejuaraan ini adalah momentum yang sangat baik sebagai bahan sosialisasi dan promosi untuk menggaet santri baru pada penerimaan santri mendatang.

“Ini momentum yang sangat bagus untuk sosialisasi SMK Muhammadiyah Balebo pada kejuaraan Bupati Cup Lutra ini,” terangnya.

Kendati SMK Muhammadiyah Balebo termasuk sekolah yang baru, tetapi sekolah ini sudah mampu mengirimkan 2 atletnya untuk mengikuti kejuraan tersebut.

Dua atlet tersebut adalah Riski Andrea, yang akan tampil sebagai atlet tanding, serta Sriyani Rahma yang akan turun sebagai atlet seni.

Kedua atlet ini dibimbing langsung oleh Gasman, S.An. Diketahui, Gasman, adalah pelatih atlet Cabang 03 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Balebo. (*/LHr)