INDEKS MEDIA

Berita Hari Ini Di Indonesia & Internasional

Reses di Mungkajang, Anggota DPRD Serap Aspirasi Masyarakat Terkait Pembangunan Fisik

Anggota DPRD Palopo saat mengelar reses. (Int)

PALOPO, INDEKSMEDIA.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palopo untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 1 menggelar reses masa persidangan ke-I tahun 2023-2024, di Kantor Kecamatan Mungkajang, Selasa (31/10/2023).

Dalam kegiatan reses itu, sejumlah aspirasi diungkapkan masyarakat Kecamatan Mungkajang, Kota Palopo.

Dalam reses itu, Ketua LPMK Mungkajang menyampaikan beberapa aspirasinya terkait saluran air, perbaikan jalan dan penguatan ketahanan pangan.

Aspirasi lainnya juga datang dari LPMK Murante yang menyampaikan terkait drainase, rabat beton, bronjong, hingga kabel aliran listrik diwilayahnya.

Tak hanya itu, Sekretaris RW 2 Kelurahan Latuppa juga turut menyampaikan aspirasinya terkait kegiatan fisik seperti pembangunan jalan tani, pembangunan drainase, pembangunan jalan paving blok, renovasi Swimbath, pembangunan talud Sungai Latuppa/Sungai Jodoh, serta pembangunan talud area parkir air terjun Latuppa.

Mendengar aspirasi masyarakat dalam reses tersebut, anggota DPRD akan segera ditindaklanjuti pada rapat pembahasan.

Menangapi usul masyarakat terkait pembangunan fisik itu, anggota DPRD Palopo Jabir dari PDI-Perjuangan mengatakan jika pihaknya akan memastikan usulan warga yang sifatnya urgen akan dibahas DPRD bersama instansi terkait.

“Nanti kita akan prioritaskan usulan yang mendesak untuk direalisasikan dalam bentuk program kerja OPD terkait,” katanya.

Hal senada juga disampaikan, Steven Hamdani dari Partai Golkar mengatakan jika peningkatan pelayanan kesehatan menjadi perhatian DPRD.

“Dimana Pemkot Palopo telah menetapkan sektor kesehatan menjadi program prioritasnya dan ketahanan pangan,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Palopo, Irvan Majid ST, menginformasikan bahwa usulan pengadaan yang disuarakan warga sudah menggunakan aplikasi E-Katalog untuk pengadaan barang dan jasa. (*)