Hadiri Pelantikan KKLR, Wabup Kutim Serahkan 4 Unit Ambulance dan Bantuan Dana Pembangunan Sekretariat

INDEKSMEDIA.ID –¬†Wakil Bupati Kasmidi Bulang menghadiri acara pelantikan Kerukunan keluarga Luwu Raya, Sabtu (04/11/2023).

Dalam kesempatan itu, dirinya menyampaikan apresiasi dan selamat kepada BPD KKLR Kutim yang baru saja melaksanakan pelantikan.

“Harapan saya dengan dilantiknya pengurus hari ini ini bisa memberikan warna tersendiri karena pengurusan ini kan hanya berganti saja tapi tetap ada yang namanya kerukunan raya. Jadi dengan adanya pelantikan hari ini, kita diamanahkan bisa bekerja sama dalam mengayomi, merangkul semua warga KKLR yang ada di Kutai Timur tanpa terkecuali,” ucapnya.

Pelantikan BPD KKLR Kutai Timur, Wakil Bupati Kasmidi Bulang juga memberikan bantuan 4 unit mobil ambulance.

Dia mengatakan dengan adanya bantuan mobil ambulance KKLR dapat membantu pemerintah Kabupaten Kutim dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Nanti kalau pulang, ada 4 ambulans di luar itu kita bagikan untuk semua pilar. Nanti pilar Luwu Timur, Luwu, Luwu Utara dan Kota Palopo, nanti masing masing pulang untuk digunakan di sekretariatnya,” katanya.

“Harapan kita dari pemerintah bahwa dengan adanya ambulance warga KKLR bisa membantu pemerintah dalam sigap tanggap jika ada musibah, membantu warga kita jik ada yang sakit dan meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah,” sambungnya.

Bahkan saat menyampaikan sambutan, Wakil Bupati Kutim juga tak tanggung-tanggung akan mensport program dan memberikan anggaran kepada KKLR senilai 150 juta untuk pembangunan sekretariat.

“Waktu musyawarah kemarin saya berjanji bahwa kalau musyawarah ini sukses. Insya allah nanti saya support program kepada KKLR Kutai Timur,” ucapnya.

“Tadi saya di bisik bisik sama MC, dia bilang nanti aja disampaikan pak wakil. Insya Allah saya support 150 juta untuk pengadaan sekretariat. Mari kita bersama -sama berjuang supaya berdiri yang namanya sekretariat KKLR Kutai Timur supaya nanti bisa mandiri,” jelasnya menambahkan.

Menurutnya, pembangunan Sekretariat KKLR di Kutai Timur perlu kita berikan apresiasi, kata dia, salah satu warga Kutai Timur itu terbanyak berasal Luwu .

“Ada sekretariat tentunya kita berikan apresiasi. Makanya tadi saya juga secara pribadi membantu. Jadi bukan cuma saya tadi ada anggota dewan, ada pengusaha, pejabat pemerintah juga bersama sama membantu dalam pengadaan sekretariat KKLR Kutai Timur,” pungkasnya.¬†(adv)