2024, UPT Pariwisata Disporapar Kelola 8 ODTW

INDEKSMEDIA.ID—Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelola Objek Wisata (UPT Pariwisata) Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Luwu Utara mendapat tiga tambahan Objek Daya Tarik Wisata (ODTW) untuk dikelola dengan baik dan konseptual pada 2024 mendatang.

Tiga ODTW itu adalah Poreang (Kecamatan Tanalili), Tokke (Malangke), dan Rongkong (Rongkong).

Tiga ODTW ini melengkapi lima ODTW sebelumnya, yaitu Sarambualla (Sabbang), Pincara (Masamba), Pattimang (Malangke), Tamboke (Sukamaju), dan Bantimurung (Bonebone).

Adanya penambahan tiga ODTW tersebut,
membuat UPT Pariwisata Disporapar sebagai instrumen teknis pengelolaan objek wisata mesti bekerja keras dan cerdas, utamanya dalam peningkatan sumber PAD melalui penarikan retribusi di tiap-tiap objek wisata.

“Tahun depan, kita mesti bekerja keras dan bekerja cerdas, karena ada 3 tambahan ODTW yang kita kelola. Utamanya bagaimana menarik minat masyarakat datang berkunjung, sehingga gairah pariwisata kita juga makin meningkat,” tutur Kepala UPT Pariwisata, Lukman, saat rapat bersama jajaran UPT Pariwisata, belum lama ini.

Lukman berharap seluruh jajaran UPT Pariwisata untuk tetap meningkatkan semangat kerjanya karena tak mudah bekerja dengan baik tanpa adanya semangat kerja dan kebersamaan.

“2023 sisa dua bulan, untuk itu, perketat pengawasan di lapangan. Maksimalkan ini, kita dampingi teman-teman petugas, utamanya di hari-hari libur,” harapnya.

Pada kesempatan itu, ia juga berharap semua ODTW mesti memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB).

“Semua ODWT harus memiliki NIB. Maka dari itu, kita pastikan semua ODTW membentuk Pokdarwis terlebih dahulu, sebagai salah satu syarat mendapatkan NIB,” tandasnya. (LHr)