Sharing Soal Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM, Rutan Makale Studi Tiru di Lapas Palopo

INDEKSMEDIA.ID – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palopo menerima kunjungan dari satuan kerja Rutan Kelas IIB Makale, Sabtu (11/11/2023).

Kunjungan itu untuk melakukan studi tiru dalam rangka pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kegiatan ini merupakan suatu bentuk sharing atau berbagi pengetahuan dalam upaya meraih predikat WBK.

Dimana diketahui bahwa Lapas Palopo merupakan salah satu satuan kerja yang menjadi kandidat tim penilai nasional dalam meraih predikat WBK.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan banyak diskusi, tanya jawab dan berbagi pengalaman dalam proses lapas Palopo mendapatkan predikat WBK.

Setelah itu Rutan Kelas IIB Makale meninjau secara langsung bentuk pelayanan publik yang ada di lapas Palopo.

Selain meninjau pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, Rutan Kelas IIB Makale juga meninjau inovasi unggulan yang ada di Lapas Kelas IIA Palopo agar dapat dimodifikasi dan diterapkan nantinya.

Kepala Lapas Kelas IIA Palopo, Erwan Prasetyo menyampaikan bahwa pelayanan publik yang ada di Lapas Kelas IIA Palopo dapat menjadi masukan yang positif dan bisa diterapkan oleh Rutan Kelas IIB Makale nantinya.

“Saya berterimakasih atas kedatangan Rutan Kelas IIB Makale dalam rangka studi tiru ini, banyak hal yang positif juga kami dapatkan dari sharing dan berbagi pengalaman dengan Rutan Makale,” katanya.

“Selain itu juga, saya beserta jajaran mendukung penuh Rutan Kelas IIB Makale untuk bisa meraih predikat WBK,” pungkasnya.