Remaja yang Tenggelam di Pantai Biru Makassar Berhasil Ditemukan Tim Sar Gabungan

MAKASSAR, INDEKSMEDIA.ID – Seorang remaja bernama Andi Muhammad Resky Syam (12) yang tenggelam di pantai biru Makassar akhirnya ditemukan Tim Sar Gabungan, Minggu (26/11/2023).

Kepala Operasi dan Siaga Basarnas Makassar, Andi Sultan mengatakan jika pihaknya menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia.

“Tim Sar Gabungan yang melakukan penyelaman berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia sekitar 5 meter dari posisi duga tenggelam,” kata Andi Sultan.

Sultan mengungkapkan jika dalam pencarian yang dilakukan Tim Sar Gabungan dengan membagi menjadi 2 tim.

“Satu tim yang melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dan tim lainnya yang terdiri dari penyelam melakukan pencarian di bawah air di sekitar lokasi kejadian,” ungkapnya.

“Korban akhirnya ditemukan setelah para penyelam menyisir radius 10 meter sekitar lokasi sang anak dilihat terakhir kali,” sambungnya.

Dijelaskannya, saat ditemukan korban jenazah korban kemudian dievakuasi ke pantai biru dan diserahkan ke pihak keluarga untuk dibawa ke rumah duka.

Menanggapi kejadian ini, Sultan juga mengimbau kepada pengunjung wisata pantai untuk selalu memperhatikan keselamatan dan keamanan saat berada di dalam air.

“Tentu kita berduka atas kejadian ini. Dan kita berharap agar ini menjadi pelajaran berharga kepada kita semua untuk selalu memperhatikan keselamatan diri saat beraktifitas maupun melakukan wisata agar bisa menghindari kejadian yang tidak diinginkan,” imbuh Sultan.

Sultan juga mewakili Basarnas Makassar menyampaikan terima kasih kepada seluruh unsur Potensi Sar yang sudah bergabung melakukan pencarian terhadap korban. (*)