INDEKS MEDIA

Berita Hari Ini Di Indonesia & Internasional

Asrul Sani Hadiri Rakor TP-PKK, Bahas Penanganan Inflasi dan Stunting di Palopo

Penjabat Wali Kota Palopo Asrul Sani saat menghadiri Rapat Koordinasi TP-PKK. (Dok: Kominfo Palopo)

PALOPO, INDEKSMEDIA.ID – Penjabat Wali Kota Palopo Asrul Sani menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Daerah TP-PKK Kota Palopo.

Rakor tersebut mengangkat tema “Terus berkontribusi Untuk Indonesia Maju” yang dilaksanakan di Ruang pertemuan ratona Kantor Wali Kota Palopo, Kamis 07 Desember 2023.

Panitia Pelaksana, Aifah Ihsan menyebut jika peserta yang mengikuti rapat Kordinasi ini di ikuti semua kecamatan dan kelurahan serta sekertaris PKK Kecamatan dan Kelurahan.

Penjabat PKK Kota Palopo Hasnawati Asrul mengajak untuk menyelaraskan pelaksanaan 10 program kerja PKK dengan stakeholder.

“Sekaligus membantu mengakselerasi agenda prioritas pembangunan penjabat Wali Kota Palopo, khususnya terkait penanganan stunting dan pengendalian inflasi,” katanya

Dikatakannya, sesuai arahan ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, agar disampaikan secara berjenjang tentang program penanaman cabai perlu digalakkan oleh kader PKK.

“Kemudian memastikan program ini berjalan dengan baik melalui pemantauan secara rutin,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata dia, meningkatkan kualitas SDM kader PKK menjadi pribadi yang elegan, humanis, berkarakter dan tentunya memiliki integritas yang baik.

“Kader PKK Kota Palopo harus mampu menjadi teladan, bukan hanya di dalam organisasinya, tetapi juga dalam lingkup kehidupan bermasyarakat dan di rumah tangga masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Palopo Asrul Sani mengatakan jika hal ini penting dalam menekan Inflasi.

“Dimana saat ini inflasi Kota Palopo terendah se-Sulawesi selatan ini tidak lepas dari kerja sama kita semua OPD dan masyarakat,” jelasnya.

Dia juga menyebut jika stunting di Kota Palopo terus mengalami penurunan dan ini patut kita syukuri.

“Untuk itu kepada TP PKK kota Palopo kita tetap turun ke kecamatan dan kelurahan untuk penanganan stunting,” ujarnya.

Dirinya juga berharap dari Rapat Kordinasi daerah TP-PKK Kota Palopo nantinya dapat menyelesaikan permasalahan tentang Anak Stunting di kota palopo.

“Kita juga harus melihat produk UMKM kita di kota palopo sangat banyak memenuhi standar untuk kita jual di luar kota palopo untuk itu kita harus bantu dalam hal pemasaran,” harapnya. (*)