Basarnas Lakukan Pencarian Bocah Perempuan Terbawa Arus di Pinrang

PINRANG, INDEKSMEDIA.ID – Seorang bocah perempuan bernama Mutmainnah (11) dilaporkan terbawa arus di saluran air Katompang, Duampanua, Pinrang, Jumat (8/12/2023).

Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel, mengatakan jika setelah mendapat laporan tersebut pihaknya langsung mengerahkan personel Unit Siaga Sar Parepare menuju ke lokasi.

“Kami terima informasi adanya anak perempuan terseret arus di aliran sungai Duampanua Pinrang dan mengerahkan Tim dari Unit Siaga Sar Parepare yang terdekat ke lokasi,” katanya.

Mexianus menjelaskan jika Tim Sar Gabungan mencari dengan menggunakan perahu karet menyisir saluran air dan menggunakan alat ‘aqua eye’ untuk mendeteksi keberadaan korban di dalam air.

“Tim Sar Gabungan melakukan pencarian menggunakan alat deteksi ‘aqua eye’ milik Basarnas untuk memindai keberadaan korban dalam air,” jelas Mexianus.

Proses pencarian dilakukan hingga menjelang malam, namun karena kondisi aliran sungai yang cukup pekat dan berarus menyulitkan Tim Sar Gabungan menemukan korban.

Rencananya proses pencarian akan dilanjutkan besok pagi Sabtu (9/12/2023) dengan menyelam di sekitar lokasi duga korban tenggelam dan terbawa arus.

“Hingga menjelang malam, pencarian Tim Sar Gabungan masih nihil dan akan kembali dilanjutkan besok dengan menyisir aliran sungai dan menyelam di sekitar lokasi duga korban terlihat tenggelam”, urainya.

Adapun korban diketahui sedang berenang bersama satu teman lainnya, namun nahas mereka terseret arus yang cukup kuat.

Teman korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat. Sementara korban dinyatakan tenggelam.

“Semoga besok pencarian berjalan lancar dan korban bisa segera ditemukan”, harap Mexianus. (*)