INDEKS MEDIA

Berita Hari Ini Di Indonesia & Internasional

KPU Bersama KOPRI PC PMII Palopo Gelar Sosialisasi Pemilih Pemula

KPU Palopo usai menggelar sosialisasi pemilih pemula.

PALOPO, INDEKSMEDIA.ID – Komisi pemilihan umum (KPU) Kota Palopo menggelar sosialisasi Sosialisasi pemilih pemula kepada pelajar SMA/SMK/MA sederajat se-Kota Palopo.

Kegiatan sosialisasi KPU mengandeng KOPRI PC PMII Kota Palopo, dilaksanakan di Aula SMKN 2 Palopo, Senin, 11 Desember 2023.

Komisioner KPU Palopo, Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM mengungkapkan jika tujuan kegiatan sosialisasi tersebut untuk memberikan wawasan mengenai cara memilih yang benar kepada Pemula.

“Kita berharap kepada pemilu untuk jangan golput, kemudian tolak politik uang dan jadilah pemilih yang cerdas, karena pemilu hanya akan melahirkan pemimpin yang berkualitas yang memihak pada kepentingan masyarakat, jika pemilihnya cerdas,” harapnya.

Ketua KOPRI PC PMII Palopo, Sartika Kasri mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemberitahuan kepada pemilih pemula.

“Tujuannya untuk memberikan pengetahuan kepada peserta didik tentang cara memilih pemimpin bangsa kedepan serta yang paling utama kerja sama dengan KPU ini bisa terjalin terus,” Harapnya.

“Selain itu dengan adanya kegiatan sosialisasi pemilih pemula ini bisa membangun persaudaraan kepada peserta didik SMA sederajat,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMKN 2 Palopo, Rido Widodo berharap kegiatan sosialiasi ini terus berlanjut untuk pemilih pemula.

“Kegiatan sosialisasi ini semoga bisa menjadi penyambung informasi bagi teman-teman yang termasuk pemilih pemula,” ungkapnya.

Kegiatan ini di hadiri oleh Andi Irwan selaku sekretaris KPU Kota Palopo, Irwandi Djumadin selaku Komisioner KPU Kota Palopo bagian Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Wakil Kepala Sekolah SMKN 2 Palopo, Pembina OSIS SMKN 2 Palopo, Ketua PC PMII Palopo, Ketua KOPRI PC PMII Palopo serta jajarannya, dan seluruh peserta didik delegasi SMA/SMK/MA sederajat se-Kota Palopo.(*)