Bawaslu Luwu Utara Bangun Kepercayaan Publik Melalui Giat Kehumasan

INDEKSMEDIA.ID- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Luwu Utara laksanakan giat Pengelolaan Kehumasan, Peliputan dan Dokumentasi serta Informasi Publik di ruang Media Center Bawaslu Luwu Utara, Jumat (27/10/2023).

Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas, Tarsan, mengatakan pentingnya penyajian informasi publik berdasarkan dengan data dan fakta.

Dalam sambutannya, Tasran menyampaikan bahwa Bawaslu sebagai lembaga publik, selain melakukan tugas pencegahan, pengawasan dan penindakan, juga dituntut untuk aktif memberikan sajian berita yang informatif ke publik.

“Pengelolaan kehumasan, peliputan, dan dokumentasi serta informasi publik merupakan bagian penting dalam berbagai organisasi, terutama lembaga publik. Ini membutuhkan peran bersama untuk memberikan informasi yang akurat,” ucapnya.

Dia juga menambahkan bahwa penting untuk memiliki prosedur yang baik, etika yang kuat, dan kepatuhan hukum dalam semua aspek. Dengan demikian, organisasi dapat membangun kepercayaan publik.

Kegiatan yang menghadirkan Himar (direktur Metadata Institut) sebagai narasumber itu, kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab.